Beranda NEWS MOMENT Cluster Penularan Covid-19 Pasien 02 Trenggalek Belum Ditemukan

Cluster Penularan Covid-19 Pasien 02 Trenggalek Belum Ditemukan

123

TRENGGALEK, bioztv.id – Cluster penularan covid-19 dari pasien 02 Trenggalek belum ditemukan, pasalnya, pasien 02 dinyatakan positif terpapar corona setelah mempunyai riwayat perjalanan ke Surabaya, dan menjalani rawat jalan di Rumah Sakit Swasta Tulungagung, serta menjalani  rawat inap di RSUD Dr.Iskak Tulungagung.

Mengacu riwayat perjalanan pasien o2, sekitar tanggal 5 April 2020 lalu yang bersangkutan melakukan perjalanan ke Surabaya, kemudian yang bersangkutan merasa tidak enak badan, kemudian pada 11 April lalu yang bersangkutan merasa tidak enak badan dan pulang, selanjutnya ke UGD di fasilitas kesehatan swasta yang ada di Tulungagung untuk melakukan rawat jalan.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Karena merasa kondisinya belum ada perubahan, akhirnya pada pada 12 April 2020 Pasien 02 berobat ke RSUD dr.Iskak dan menjalani perawatan hingga  dilakukan swab test. Sedangkan hasil swab test tersebut menyatakan bahwa yang bersangkuta positif terpapar covid-19. Meski demikian untuk cluster mana yang menyebabkan pasien ini tertular, petugas belum menemukannya.

Setelah dipastikan hasil swab testnya positif, yang bernsagkutan akhirnya diisolasi di RSUD Dr.Soedomo Trenggalek. Saat ini kondisi pasien tersbeut dalam kondisi sehat, namun harus menjalani isolasi di rumah sakit agar proses perawatannya lebih terjamin dan bisa ditangani langsung oleh petugas medis yang membidanginya.