Beranda NEWS MOMENT Antisipasi Penyebaran Covid-19, Terminal Bus Trenggalek Disemprot Desinfektan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Terminal Bus Trenggalek Disemprot Desinfektan

141

TRENGGALEK, bioztv.id – Antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, Terminal bus Trenggalek rutin dibersihkan dan disemprot dengan desinfektan oleh tim gabungan. Selain itu, penumpang bus yang datang maupun akan berangkat juga diwajibkan cuci tangan di tempat tempat yang telah disediakan oleh petugas.

Mengacu keterangan Koordinator Terminal Bus Surodakan Trenggalek Oni Suryanto menyampaikan, Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, ada petugas yang membimbing dan mengarahkan para calon penumpang untuk cuci tangan terlebih dahulu sebelum menuju ke ruang tunggu. Selain itu di ruang kesehatan telah disediakan alat pengukur suhu tubuh. Apabila ada calon penumpang yang panas tubuhnya diatas 35 derajat celcius, pengelola terminal akan mengkoordinasikan dengan dinas kesehatan setempat untuk penanganan lebih lanjut.

Sementara itu Kapolres Trenggalek, AKBP.Jean Calvijn SImanjuntak menjelaskan, Untuk membantu pencegahan penyebaran virus Corona, sejumlah anggota polres Trenggalek juga diterjunkan langsung ke aksi bersih-bersih di terminal. Aksi ini merupakan tindak lanjut dari kampanye pencegahan virus corona, yang sidah dilakukan pada beberapa waktu lalu.

Sebelumnya diketahui bahwa, Cegah penyebaran covid-19, Team gabungan yang terdiri dari Petugas Terminal, Dinas Kesehatan, dan Kepolisian, lakukan aksi bersih bersih Terminal Trenggalek sejak Sabtu Kemarin. Selain melakukan pembersihan kawasan terminal, petugas juga melakukan penyemprotan desinfektan untuk mengurangi resiko penyebaran virus dan kuman.