Beranda NEWS Datangi DPRD Trenggalek, DPRD Lampung Timur Belajar Penegakan Perda & Peningkatan PAD

Datangi DPRD Trenggalek, DPRD Lampung Timur Belajar Penegakan Perda & Peningkatan PAD

180

TRENGGALEK, bioztv.id –¬†Kunjungani DPRD Trenggalek, komisi 1 DPRD Lampung Timur belajar penegakan peraturan daerah (Perda), dan upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). PIhaknya ingin dalam proses penegakan Perda dan peningkatan PAD bisa sejalan dan tidak merugikan masyarakat ataupun pihak yang ditertibkan

Mengacu keterangan sekretaris komisi 1 DPRD Kabupaten Lampung Timur, pihaknya memilih Kabupaten Trenggalek sebagai lokasi kunjungan kerjanya karena Trenggalek dianggap telah berhasil dalam upaya penegakan perda, tanpa harus mengorbankan pihak yang ditertibkan, bahkan pihak yang ditertibkan bisa dijadikan mitra, yang justru berdampak pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Lebih lanjut Sekretaris Komisi 1 DPRD Lampung, Teguh Suyatman menyampaikan, Salah satu upaya penegakan perda yang belum diterapkan didaerahnya adalah, sistem penertiban mini market berjaringan, yang mengharuskan bekerjasama dengan Koperasi lokal. Hal ini dinilai sangat efektif dalam upaya peningkatan PAD. Sehingga produk produk lokal yang memenuhi persyaratan juga bisa dipasarkan di  minimarket tersebut.

Teguh Suyatman juga menambahkan, Pihaknya mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih bisa belajar banyak hal di Trenggalek. Terlebih, pihak Komisi 1 DPRD Trenggalek juga menyambut dengan baik. Nantinya, ilmu yang ia dapat dari Trenggalek ini akan dipelajari lebih lanjut, untuk bisa diterapkan didaerahnya.

Artikel sebelumyaDemi Beli Obat Dan Kebutuhan Sehari Hari, Nenek 63 Tahun di Trenggalek Nekat Edarkan Togel
Artikel berikutnyaSerap Ilmu Di DPRD Trenggalek, DPRD Lampung Timur Akan Belajar Pengelolaan Kawasan Pantai