Beranda NEWS KRIMINAL Untung Banyak, Pengedar Miras Racikan Rasa Vodka Di Trenggalek Oplos Ulang Sebelum...

Untung Banyak, Pengedar Miras Racikan Rasa Vodka Di Trenggalek Oplos Ulang Sebelum Di Jual

160

TRENGGALEK, bioztv.id – Pengedar miras racikan rasa vodka yang diproduksi oleh salah satu Produsen di Kecamatan Watulimo Trenggalek, ternyata lakukan pengoplosan ulang sebelum menjualnya ke pembeli. Setiap satu botol miras racikan yang dibeli dari produsen, dioplos ulang menjadi 3 botol menggunakan air mineral.

Berdasarkan pengakuan HD, yang merupakan pengedar miras racikan rasa vodka produksi DR di Kecamatan Watulimo. Miras racikan tersbeut dibeli dari produsen DR seharga 40.000 rupiah per botol dengan isi 600 mililiter. Kemudian setiap satu botol tersebut, oleh HD di racik ulang menjadi 3 botol, dengan cara menambahkan air mineral kedalamnya. Selanjutnya, HD menjual miras tersebut dengan harga 50.000 rupiah setiap botolnya.

Menanggapi hal ini Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menyampaikan, Sebelum menjual ke pembelinya, HD mengurangi kualitas dari miras tersebut, namun justru menambah jumlah dan volumenya agar mendapatkan keuntungan lebih.

Perlu diketahui bahwa, Sindikat tersangka pembuat dan pengedar miras oplosan ini adalah DR dan HD.  Keduanya warga Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. DR merupakan pemilik dapur tempat pengoplosan miras. Pria yang bekerja serabutan itu sekaligus betugas sebagai peracik miras oplosan rasa Vodka. Sementara HD adalah orang yang bertugas memasarkan miras oplosan.