Beranda NEWS KRIMINAL ODGJ Asal Tulungagung Aniaya Santri Pondok Di Trenggalek Hingga Meninggal

ODGJ Asal Tulungagung Aniaya Santri Pondok Di Trenggalek Hingga Meninggal

222

TRENGGALEK, bioztv.id – Santri salah satu pondok di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, hajar temannya sendiri hingga meninggal dunia di Serambi Masjid. Antara korban dan pelaku merupakan sama sama orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), yang sedang menjalani perawatan di Pondok Gunung Kebo.

Menurut keterangan saksi, Nanang Supriyadi  menyampaikan, Kejadian pembunuhan ODGJ ini diketahui terjadi pada 29 Februari sekitar pukul 05.30 pagi hari. Pelaku pembunuhan adalah Matal, pria 61 tahun asal Desa Bangoan, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung. Sedangkan korbannya adalah Samuri,  Pria42 tahun asal Desa Ngetal, Kecamatan Pogalan, yang merupakan sama sama penghuni pondok. Meski dirinya mengetahui saat pelaku menganiaya korban, namun tidak berani melerainya, karena saat itu pelaku menganiaya dnegan membabi buta menngunakan linggis.

Pengasuh Pondok, Muhammad Ali Wafa yang biasanya di panggil Gus Muh menyampaikan, antara korban dan pelaku tidak mempunyai masalah sebelumnya. Pelaku  sudah 1 tahun disini, yang bersangkutan juga termasuk rajin beribadah, sedangkan korban masuk pondok kurang lebih 2 Minggu. korban juga ternkenal pendiam kalau di dalam pondok. Untuk mengantisipasi kejadian serupa, pihaknya berharap nantinya ada penjaga keamanan yang lebih ketat dari dinas terkait.

Perlu diketahuia bahwa, Pondok Hidayatul Mubtadi’in atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pondok Gunung Kebo, yang ada di Desa Sambirejo, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek  ini, merupakan salah satu pondok yang sering di gunakan untuk shelter bagi para orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Trenggalek.