Beranda NEWS Komisi 4 DPRD Trenggalek, RSU Tipe D Panggul Akan Mulai Diaktifkan Bareng...

Komisi 4 DPRD Trenggalek, RSU Tipe D Panggul Akan Mulai Diaktifkan Bareng Puskesmas Baru

292
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztvid – Tindak lanjuti hasil sidak pada beberapa waktu lalu, Komisi 4 DPRD Trenggalek pastikan rumah sakit umum (RSU) tipe D di Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek akan mulai di aktifkan bersamaan dengan puskesmas panggul yang baru. Sehingga masih harus menunggu selesainya bangunan tersebut.

Mengacu keterangan ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, Terkait rencana pemanfaatan bangunan RSU Tipe D Panggul, memang harus ada puskesmas baru sebagai pengganti Puskesmas lama yang sudah naik tingkat menajdi RSU tipe D, Sementara itu untuk proses pembangunan Puskesmas baru tersebut memang sempat terkendala tanah asset yang sudah digunakan terlebih dahulu oleh instansi lainnya, sehingga dinas kesehatan harus menjari lokasi baru untuk membangun Puskesmas baru tersebut.

Lebih lanjut Ketua Komisi 4 DPRD Trenggalek, Mugianto menyampaikan, Menindaklanjuti permasalahan lokasi Puskesmas baru tersbeut, pihaknya sudah melakukan mediasi dengan bagian asset badan keuangan dan asset daerah, pihaknya memetakan dimana saja asset pemerintah daerah yang ada di Kecamatan Panggul. Hingga akhirnya ditemukan lokasi yang cocok untuk bangunan puskesmas baru, yaitu di Desa Nglebeng Kecamatan Panggul.

Mugianto juga menjelaskan, jika tahun ini bangunan Puskesmas tersebut bisa dibangun, kemungkinan tahun depan bangunanya sudah bisa difungsikan untuk Puskesmas. Sehingga pelayanannya bisa mulai diaktifkan bersama sama dengan dengan RSU tipe D panggul.