Beranda NEWS MOMENT Stikerisasi Rumah Keluarga Pra Sejahtera, Seperti Inilah Respon Penerima PKH di Trenggalek

Stikerisasi Rumah Keluarga Pra Sejahtera, Seperti Inilah Respon Penerima PKH di Trenggalek

457
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Stikerisasi rumah penerima bantuan sosial terus dilakukan oleh Dinas Sosial P3A Treggalek. Sejumlah warga penerima bantuan mengaku tidak keberatan dengan proses stikerisasi tersebut. Mereka juga tidak mempermasalahkan meski warga lain mengetahui bahwa dirinya sebagai penerima bantuan pemerintah.

Berdasarkan keterangan Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Trenggalek,  Eddy Wahyu Sanyoto menyampaikan, pada tahun 2020 ini seidkitnya aka nada 20.000 stiker yang ditempelkan di rumah warga penerima bantuan sosial. Selain sebagai tanda penerima bantuan,  stiker itu tersebut juga berfungsi sebagai kontrol sosial. Agar masyarakat mengetahui secara langsung, apakah yang bersangkutan benar benar layak atau tidak untuk menerima bantuan.

Sementara itu salah satu penerima PKH, Unik Prihatin menyampaikan, dirinya sudah menerima bantuan PKH sejak tahun 2018 lalu, dirinya juga tidak memeprmasalahkan dengan proses pemasangan stiker tersebut.

Perlu diketahui bahwa, pemasangan stiker di rumah rumah warga ini sudah dilaksanakan sejak beberapa wkatu lalu, kegiatan ini dimulai dari Kecamatan Tugu, Kecamatan Watulimo, dan Kecamatan Trenggalek, dan saat ini sudah merambah ke sejumlah kecamatan lain.