Beranda NEWS Dipangil DPRD Terkait Buruknya Pelayanan, Begini Alasan Direktur RSUD Dr.Soedomo Trenggalek

Dipangil DPRD Terkait Buruknya Pelayanan, Begini Alasan Direktur RSUD Dr.Soedomo Trenggalek

282
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Dipanggil komisi 4 DPRD Trenggalek terkait keluhan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit, Direktur RSUD Dr.Soedpmo beberkan sejumlah alasan, salah satunya yaitu terkait komunikasi. Pihaknya juga mengaku sudah menyiapkan sejumlah program untuk memperbaikai pelayanan tersebut.

Menurut keterangan direktur RSUD Dr.Soedomo, sejumlah pelayanan yang dikeluhkan masyarakat tidak sepenuhnya benar, pasalnya, beberapa keluhan tersebut justru muncul bukan dari keluarga yang menunggu pasien, yang tidak mengetahui secara pasti keadaan dilokasi. Sehingga terjadi miss komunikasi terhadap proses pelayanan. Meski demikian pihaknya juga akan terus memperbaikai sejumlah pelayanan yang ada, salah satunya yaitu dengan mengubah sistem informasi managemen rumah sakit (SIM RS) menjadi berbasis IT.

Lebih lanjut direktur RSUD Dr.Soedomo, dr.Sunarto menyampaikan, Saat ini rencana SIM RS berbasis IT tersebeut masih dalam tahapan proses lanjutan, dan sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait, termasuk dinas Kominfo. Program ini ditargetkan bisa tuntas dan bisa diterapkan setelah tiga bulan kedepan.

Sebelumnya diketahui bahwa, mengacu hasil sidak komisi 4 DPRD Trenggalek, ada beberapa pelayanan di RSUD yang dikeluhkan masyarakat. Beberapa diantaranya yaitu terkait proses pendaftaran yang tidak terintegrasi dnegan poliklinik, hingga antrian pengambilan obat yang dinilai terlalu lama.