Beranda NEWS MOMENT Ambrolnya TPJ Di Desa Sumberdadi Trenggalek Diduga Akibat Kelalaian Kontraktor

Ambrolnya TPJ Di Desa Sumberdadi Trenggalek Diduga Akibat Kelalaian Kontraktor

283

TRENGGALEK, bioztv.id – Ambrolnya tembok penahan jalan (TPJ) Jalan Ngares-Sumberdadi diduga akibat dari kelalaian kontraktor, Meski demikian untuk tindak lanjutnya, bupati masih akan koordinasikan hal tersebut dengan dinas terkait maupun Tim Pengawal Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Bangunan TPJ di desa Sumberdadi Kecamatan Trenggalek yang  baru saja selesai dikerjakan namun sudah ambrol tak tersisa, mulai ditanggapi oleh Bupati Trenggalek. Terkait proses tindak lanjut dari ambrolnya bangunan tersebut pihaknya masih menunggu hasil kajian dari berbagai pihak, baik dari TP4D, maupun dari dinas PUPR.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, terkait penyebab utama ambrolnya TPJ tersbeut pihaknya belum bisa memastikan apakah akibat bencana ataupun karena kelalaian saat pengerjaan, namun berdasarkan laporan sementara yang diterimanya memang ada kelalaian dari kontraktor saat proses pengerjaannya.

Sebelumnya diketahui bahwa, bangunan TPJ jalan Ngares-Sumberdadi yang dikerjakan oleh PT.Modern Makmur Mandiri, dengan batas waktu pengerjaan selama 100 hari sejak 6 September 2019 higga 14 Desember 2019, diketahui ambrol tak tersisa pada 27 Desember 2019 kemarin. Akibatnya jalan raya yang ada di Desa Sumberdadi tersebut rawan terjadi longsor dan jalan menjadi sempit.