Beranda NEWS MOMENT Berkat Gesika Molek & Gesita Semok, Sampah Di Kawasan Wisata Pantai Prigi...

Berkat Gesika Molek & Gesita Semok, Sampah Di Kawasan Wisata Pantai Prigi Disisir Bersih

458

TRENGGALEK, bioztv.id – Berkat Gesika Molek dan Gesita Semok, kawasan wisata Pantai Prigi mulai terlihat bersih dari sampah. Pasalnya, melalui gerakan tersebut, kegiatan bersih bersih pantai menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh sejumlah relawan dari berbagai instansi dan organisasi setiap seminggu sekali.

Gerakan Bersih Kali Watulimo Trenggalek (Gesika Molek) dan Gerakan Resik Pantai Serentak Watulimo Kondang (Gesita Semok) merupakan kegaitan gotong royong untuk membersihkan kawasan bibir pantai teluk prigi, hal tersebut dilakukan untuk menjaga lingkungan kawasan wisata pantai tetap bersih dan makin banyak pengunjung.

Salah satu peserta bersih pantai, Alfin, mengaku, dengan adanya memungut sampah dan menyapu  bibir pantai ini, diharapkan pantai-pantai di kawasan wisata teluk prigi bisa terbebas  dari sampah, dan semakin banyak pengunjungnya.

Sementara itu , Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin, menjelaskan, bersih pantai kali ini dilakukan oleh seluruh masyarakat trenggalek yang di bagi menjadi beberapa titik, mulai dari Pantai Mutiara, Pantai Pasir Putih, Pantai Prigi, Pantai Cengkrong dan Pantai Damas.

Pada kegiatan bersih pantai kali ini selain diikuti oleh ribuan relawan lokal juga disaksikan langsung oleh crew director center for liveable cities (CLC) dan temasek international foundation (TIF) yang datang langsung dari Singapore. Mereka juga mengaku bangga dan terharu melihat kekompakan warga saat bersih bersih pantai tersebut