Beranda NEWS MOMENT Temasek International Foundation Singapore Blusukan Di Trenggalek, Ada Apa ?

Temasek International Foundation Singapore Blusukan Di Trenggalek, Ada Apa ?

297

TRENGGALEK, bioztv.id – Temasek International Foundation (TIF) blusukan di Trenggalek sejak 18 Nopember hingga beberapa hari kedepan. Sejumlah kawasan kampung kumuh di kawasan perkotaan mejadi sasaran blusukan pada hari pertama kedatangannya di Trenggalek.

Menurut keterangan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, kedatngan 3 delegasi dari Singapore ke Trenggalek ini dalam rangka menindak lanjuti kerjasama “Urban Governance Program” bersama Center for Liveable Cities Team dan Pemkab Trenggalek”. Pasalnya Kabupaten Trenggalek menjadi salah satu kota yang dipilih oleh Temasek Foundation untuk menindak lanjuti kerjasama penanganan Kampung kumuh, setelah sebelumnya delegasi Trenggalek berkunjung ke Singapura.

Sementara itu Senior Director TFI, Joanne Ng menyampaikan, Kedatangnnya di Trenggalek ini bertujuan untuk mengecek hasil dari apa yang pernah diajarkan oleh TFI ke delegasi asal Trenggalek yang pernah berkunjung ke singapore. Sedangkan hasilnya juga cukup bagus.

Tiga delegasi asal Singapore yang datang langsung ke Trenggalek ini adalah Teo Jing Kok, sebagai Deputy Director CLC,  Kuang Jin Yi, sebagai Manager CLC, dan Joanne Ng, sebagai Senior Director TFI. Tujuan pokok dari kunjungan tiga delegasi tersebut adalah untuk menjajaki kerjasama lebih jauh antara Singapura dan Pemkab Trenggalek, mengenai isu manajemen limbah, penataan kawasan kumuh, strategi perencanaan jangka panjang untuk kota yang berkelanjutan, dan lain sebagainya.