Beranda NEWS MOMENT Deal, Trenggalek Kembali Mendapat Jatah Lowongan CPNS Sebanyak 438

Deal, Trenggalek Kembali Mendapat Jatah Lowongan CPNS Sebanyak 438

271

TRENGGALEK, bioztv.id – Setelah ajukan kekurangan kebutuhan jumlah pegawai Negeri Sipil (PNS) ke pusat pada beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Trenggalek akhirnya mendapat jatah lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan), sebanyak 438 CPNS.

Menurut keterangan kepala badan kepegawaian daerah (BKD) Kabupaten Trenggalek menyebutkan bahwa, pihaknya telah mengajukan kuota formasi calon aparatur sipil Negara (CASN) sebanyak 482 CASN/CPNS, namun Kemanpan hanya menyetujui sebanyak 438 kuota CPNS untuk Kabupaten Trenggalek.  Dari 438 kuota tersebut terdiri dari tenaga guru sebanyak 250 kuota, tenaga kesehatan 120 kuota dan tenaga teknis 68 kuota. Rencananya pengumuman akan dilaksanakan pada minggu ke empat bulan oktober ini.

Lebih lanjut Kepala BKD Trenggalek, Pariyo menyampaikan, dalam waktu dekat ini BKD juga akan mengirimkan tenaga administrasi ke BKN. Selanjutnya, lowongan CPNS tersebut juga akan di umumkan di SSCN untuk proses pendaftaran.

Pariyo juga menambahkan, untuk formasi lowongan kali ini hanya untuk CPNS, sedangkan PPPK masih belum ada. Sementara itu pada rencana formasi sebelumnya dari pengajuan 482 kuota CPNS, yang 70 %  diambil dari PPPK dan 30% untuk CPNS, namun akhirnya yang disetujui kemenpan CPNS semuanya.