Beranda NEWS MOMENT Tak Kunjung Dibangun, Eks Pasar Pon Trenggalek Disewakan 1.500 Rupiah Untuk Pasar...

Tak Kunjung Dibangun, Eks Pasar Pon Trenggalek Disewakan 1.500 Rupiah Untuk Pasar Malam ?

1092

TRENGGALEK, bioztv.id – Tak kunjung dibangun kembali, lokasi eks pasar pon yang terbakar pada beberapa waktu lalu akhirnya disewakan kepada pihak ke tiga untuk kegiatan pasar malam. Dari sewa lahan tersebut pihak dinas terkait hanya memperoleh uang sewa sebesar 1.500 rupiah per meternya.

Berdasarkan keterangan kepala bidang perdagangan, Dinas Koperasi usaha mikro dan perdagangan (Komindag) Kabupaten Trenggalek, sejak tanggal 3 agustus hingga 17 agustus 2019 ini lokasi eks pasar pon akan dimanfaatkan untuk kegiatan pasar malam, sedangkan penyelenggara dari kegiatan tersebut adalah pihak ketiga.

Lebih lanjut Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi usaha mikro dan perdagangan (Komindag) Kabupaten Trenggalek, Nonot Harmanto menernagkan, Untuk sewa lahan eks pasar pon tersebut pihaknya mematok harga sesuai Perda yag ada, yaitu 1.500 rupiah per meter per hari. Sedangkan luas total lahan eks pasar pon tersebut sekitar 1.200 meter persegi.

Perlu dikatahui bahwa, jika lahan eks pasar pon tersebut di sewa seluruhnya dalam satu hari biaya sewa ke pemerintah daerah diperkirakan sekitar 1,8 juta per hari. Selanjutnya biaya sewa tersebut akan masuk menjadi pendapan daerah yang sah.