Beranda NEWS MOMENT TMMD Ke-105 Di Trenggalek, M Nur Arifin Mengaku Terbantu Dari Segi Pembangunan...

TMMD Ke-105 Di Trenggalek, M Nur Arifin Mengaku Terbantu Dari Segi Pembangunan Di Pelosok

425

TRENGGALEK, bioztv.id – Program tentara manunggal masuk desa (TMMD) di Kabupaten Trenggalek mulai dilaksanakan, Bupati Trenggalek mengaku merasa terbantu dari segi pembangunan, khususnya dikawasan pelosok. Terlebih sasaran utama TMMD saat ini merupakan infrastruktur Jalan yang menjadi akses perekonomian warga.

Lokasi target TMMD ke 105 di Kabupaten Trenggalek pada tahun 2019 ini berada di kawasan desa dompyong, sedangkan kegiatannya adalah proses rabat jalan penghubung antara Desa Dompyong dengan desa Semurup yang kondisinya cukup meprihatinkan, sedangkan jalan tersebut merupakan akses perekonomian  warga yang cukup strategis.

Komandan Kosim 0806 Kabupaten Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto menernagkan, Selain melakukan  rabat jalan penghubung Desa DOmyong dan Desa Semurup, Pada TMMD kali ini juga dilakukan bedah rumah tidak layak huni dan perbaikan masjid.

Sementara itu Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menernagkan, dengan adanya TMMD ini pemerintah daerah sangat terbantu dalam hal pembangunan, khususnya di daerah pelosok. Kedepannya pihaknya juga akan meninventarisir lokasi mana yang lebih cocok jika dilakukan dengan cara swakelola, agar proses pembangunannya bisa lebih efektif.

Perlu diketahui bahwa, kegiatan TMMD di Kabupaten Trenggalek ini dibuka pada 11 Juli dan ditargetkan selesai pada 8 Agustus tahun 2019 mendatang, namun sebelum kegiatan ini dibuka secara resmi, sejak dua minggu sebelumnya pihak TNI sudah memulai kegiatannya dengan bedah rumah dan renovasi masjid yang ada di Kecamatan Bendungan.