Beranda NEWS KRIMINAL Pasok Sabu & Double L Ke Trenggalek, Pemuda Asal Tulungagung Terancam 20...

Pasok Sabu & Double L Ke Trenggalek, Pemuda Asal Tulungagung Terancam 20 Tahun Penjara

431
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Nekat pasok sabu sabu dan pil double L Ke  Kabupaten Trenggalek, Pengedar asal Kabupaten Tulungagung akhirnya terciduk Polisi. Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan ratusan Pil dduble L dan satu paket sabu sabu yang disembunyikan dalam bekas bungkus rokok.

Penanagkapan terhadap pengedar sabu asal Tulungagung ini diketahui terjadi di pinggir jalan masuk desa Kamulan Kecamatan DUrenan Kabupaten Trenggalek pada 16 Juni kemarin skeitar pukul 18.30 WIB. Pelaku diketahui bernama Arja Fatikhul Umam Al-Hamid alias Barjak, Warga Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung.

Kapolres Trenggalek, AKBP.Didit Bambang Wibowo menerangkan, Dari hasil penangkapan terhadap pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 325 butir Pil Double L, 0,54 Gram Sabu, Uang tunai senilai 140.000 rupiah, Dompet, Tas, dan satu unit HP android yang diduga digunaka untuk transaksi.

Saat ini pelaku beserta berang bukti sudah diamankan di Mapolres Trenggalek guna proses hokum lebih lanjut, akibat perbuatannya ini pelaku dijerat dengan pasal 114 UURI Nomor 35 tahun 2009 tetang Narkotika dan atau  pasal 197 UURI nomor 3 tahun 2009 tentang kesehatan, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara, dan denda paling banyak 10 Miliar rupiah.