Beranda NEWS KRIMINAL Pemuda Penyebar Hoax Sara Perguruan Pencak Silat Di Trenggalek Terancam 6 Tahun...

Pemuda Penyebar Hoax Sara Perguruan Pencak Silat Di Trenggalek Terancam 6 Tahun Penjara

2321

TRENGGALEK, bioztv.id – Pelaku penyebar hoax sara yang memicu permusuhan antar perguruan pencak silat di Kebupaten Trenggalek dan Kabupaten Tulungagung akhirnya terbongkar. Akibat perbuatannya ini pelaku bakal terjerat undang undang ITE, yang ancaman hukumannya mencapai 6 tahun penjara.

Setelah sempat membuat situasi panas antar perguruan pencak silat di Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Tulungagung akibat viralnya screen shoot percakapan berbau sara dan hinaan antar perguruan pencak silat. Pelaku pembuat dan penyebar screen shot percakapan tersebut akhirnya terungkap, pelaku diketahui bernama Widodo warga Desa Nglebeng Kecamatan Panggul.

Menanggapi hal ini Kapolres Trenggalek AKBP.Didit Bambang WIbowo menerangkan, Saat membuat dan menyebarkan content tersebut pelaku menggunakan akun palsu dengan nama “Tamari Dewe” dan  dioperasikan dari lokasi pertambangan emas tempatnya bekerja, yang ada di Kalimantan Tengah

Dari hasil penangkapan terhadap pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa cetakan screen shoot pecakapan dan 5 buah Smart Phone, akibat perbuatannya tersebut tersangka Widodo dijerat dengan pasal 45 A ayat 2 UU RI No.19 tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik,  dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara.