Beranda NEWS KRIMINAL Beraksi Di Trenggalek Maling Kotak Amal Masjid Asal Nganjuk Terancam 7 Tahun...

Beraksi Di Trenggalek Maling Kotak Amal Masjid Asal Nganjuk Terancam 7 Tahun Penjara

761

TRENGGALEK, bioztv.id – Beraksi di salah satu masjid yang ada di Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, Maling kotak amal asal Kabupaten Nganjuk Jawa Timur akhirnya tercyduk, Akibat perbuatannya ini pelaku dijebloskan masuk jeruji besi hingga proses hukumnya usai.

Kasus pencurian kotak amal ynag terjadi di Masjid Al Munawaroh Desa Nglongsor Kecamatan Tugu ini diketahui terjadi pada 3 Oktober siang hari. Saat melancarkan aksinya pelaku Edi Setiawan warga Nganjuk Jawa Timur pura pura tidur di masjid terlebih dalu, saat kondisi sidah dirasa aman, selanjutnya pelaku mencongkel kunci kotak amal dengan kunci pas dan gergaji besi, kemudian mengambil uang yang ada di dalamnya senilai 515.000 rupiah.

Menanggapi hal ini Kapolres Trenggalek AKBP.Didit Bambang Wibowo menerangkan, Saat melancarkan aksinya di Masjid Almunawaroh, pelaku kepergok takmir masjid setempat, sehingga pelaku tidak bisa melarikan diri dari masjid tersebut.

Saat ini pelaku bersama sejumlah barang bukti berupa kotak amal, gergaji besi, kunci pas, uang tunai dan beebrapa barang bukti lainnya sudah diamankan di mapolres Trenggalek guna proses hukum lebih lanjut, akibat perbuatannya ini pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.