Rapat Paripurna DPRD, Emil Dardak Jelaskan Usulan Perubahan APBD 2018

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioztv.id – Percepat proses perubahan APBD, Bupati Trenggalek Emil Elestianyo Dardak sampaikan penjelasan terkait usulan perubahan APBD  tahun 2018, dalam rapat paripurna terbuka bersama DPRD dan ungsur Forkompinda di gedung DPRD Kabupaten Trenggalek.

Berdasarkan keterangan bupati dan pihak dewan,  proses penyusunan apbd beserta perubahannya merupakan dasar dari penggunaan keuangan daerah dalam satu tahun anggaran. hal ini merupakan satu bagian yang tak terpisahkan dari proses penyelenggaraan pemerintahan. oleh karena itu, demi memaksimalkan proses pembangunan, pihaknya mengusulkan adanya perubahan tersebut sesuai kebutuhan dan kondisi yang ada dilapangan.

Lebih lanjut Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak menerangkan, untuk memaksimalkan pemanfaatan apbd agar sesuai kondisi terkini dilapangan ini, harus ada keseriusan, kecermatan, ketelitian dan keterpaduan.oleh karena itu puhaknya menjelaskan pentingnya  perubaan tersebut agar bisa segera disetujui dan direalisasikan.

Sementara itu ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Samsul Anam menjelaskan, setelah mendengarkan penjelasan dari bupati, untuk proses selanjutnya pihaknya akan membahas usulan ranperda perubahan apbd tersebut di tangkat pansus maupun komisi.

Lebih lanjut ketua dewan menjelaskan, mengingat saat ini sudah mendekati akhir tahun, pihaknya juga akan berusaha mempercepat pembahasan usulan ranperda perubaan apbd ini, denga demikian anggaran tersebut bisa segera direalisasikan sebelum berakhirnta tahun 2018 ini.