Hangus Tak Tersisa, Kerugian Sementara Pasar Pon Ditaksir Mencapai 69 Miliar

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioztv.id – Hangus terbakar pada 25 agustus kemarin, kerugian sementara pedagang Pasar Pon di taksir mencapai  puluhan miliar rupiah. akibatnya, aktivitas pedagang saat ini nyaris lumpuh total.

Jumlah kerugian pedagang Pasar Pon yang saat ini terhitung mencapai puluhan miliar rupiah, diperkirakan masih bisa  bertambah,  pasalnya, dari sekitar 700 an lapak yang ada, saat ini masih ada 400 an pedagang yang melaporkan kerugiannya.

PLT Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Trenggalek, Triadi Atmono menerangkan, berdasarkan data yang dihimpun oleh pemerintah kabupaten trenggalek, hingga saat ini sudah ada 406 pedagang yang menyampaikan data kerugiannya ke posko penaganan, dari ratusan pedagang yang sudah lapor tersebut kerugian sementara mencapai 69 miliar rupiah.

Perlu diketahui bahwa, 3 hari pasca terjadi kebakaran tersebut, sejumlah pedagang tampak mulai bangkit untuk berdagang lagi, meski saat ini mereka tidak lagi mempunyai tempat jualan, sejumlah pedagang memilih jualan disekitar pasar yang hangus terbakar.

Visits: 0