Beranda NEWS MOMENT Seperti Inilah Keindahan Merah Putih Berkibar Di Tebing Tertinggi, Gunung Sepikol Trenggalek

Seperti Inilah Keindahan Merah Putih Berkibar Di Tebing Tertinggi, Gunung Sepikol Trenggalek

424
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Tebing tinggi Gunung sepikul yang terletak di Desa Watuagng Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, Kembali menjadi langganan para pemanjat tebing untuk mengibarkan bendera merah putih raksasa dalam rangka memperingati hari kemerdekaan.

Pengibaran bendera Merah Putih di dinding tebing gunung sepikul ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh federasi panjat tebing indonesia (FPTI) Jawa Timur. Dalam pengibaran bendera ini juga dilakukan upacara resmi yag diikuti oleh seluruh ungsur forkopimda kabupaten Trenggalek, Pelajar, Ormas dan berbagai komunitas yang ada di Trenggalek.

Koordinaor Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Timur, Mohammad Rosyid menerangkan, Pada kegiatan pengibaran bendera di tebing sepikul ini sedikitnya melibatkan delapan pemanjat yang terdiri dari 4 personil dari  mapala jember, 2 personil dari mapala ponorogo, 1 dari unesa surabaya dan 1 dari basarnas trenggalek.

Sementara itu Wakil Bupati Trenggalek Mohamad Nur Arifin menerangkan, pihaknya berharap agar kedepannya lokasi ini bisa menjadi daya Tarik tersendiri bagi wisatawan ekstrim. Pasalnya, selain bisa digunakan untuk melakukan panjat tebing bagi para professional, ditempat ini juga bisa digunakan untuk memanjat tebing bagi pemula, melalui route viaferata.

Perlu diketahui bahwa, pengibaran bendera di tebing gunung sepikul ini berada pada ketinggian 300 meter dari permukaan tanah, sedangkan bendera yang di kibarkan berukuran 20 x 30 meter. Tebing gunung sepikul sendiri merupakan tebing tertinggi di Jawa Timur, yang selalu menjadi rujukan para pemanjat tebing untuk menakhlukkan tantangan.