Beranda NEWS MOMENT Emil Dardak, Pelabuhan Perintis Di Kawasan Teluk Prigi Merupakan Pelabuhan Kecil

Emil Dardak, Pelabuhan Perintis Di Kawasan Teluk Prigi Merupakan Pelabuhan Kecil

373
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Rencana pembangunan Pelabuhan Perintis Niaga di Kawasan Teluk Prigi diyakini sejumlah kalangan tidak akan mengganggu aktivitas nelayan maupun aktivitas lain warga. Pasalnya pelabuhan tersebut merupakan pelabuhan yang berukuran kecil dan aktivitasnya tidak menimbulkan gangguan yang signifikan.

Dengan luasan lahan hanya 0,8 hektare, bisa dipatikan pelabuhan yang akan di bangun di kawasan teluk prigi ini bukanlah bangunan pelabuhan besar seperti halnya di tanjung perak atau pelabuhan pelabuhan besar lainnnya. Tak heran, meski sempat menuai penolakan dari warga, namun akhirnya rencana tersebut bisa direalisasikan dan justru mendapat restu warga sekitar.

Menanggapi hal ini, Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak menerangkan, Mengingat ukuran pelabuhan perintis ini cukup kecil, yaitu kurang dari 1 hektare, dirinya memasatikan pembangunan pelabuhan ini tidak akan menggangu kegiatan masyarakat maupun nelayan. Sehingga warga tak perlu khawatir dengan rutnitasnya.

Perlu diketahui bahwa, rencana pembangunan pelabuhan perintis niaga ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempercepat pembangunan di pesisir selatan Jawa. Hal ini didukung dengan dibukanya pelayaran perintis selatan Jawa, mulai dari Cilacap hingga Banyuwangi. Dengan demikian diharapkan jalur distribusi barang di selatan jawa bisa berjalan lebih cepat.