Beranda NEWS MOMENT Sempat Alot, Dewan Akhirnya Setujui Ranperda Pertanggung Jawaban APBD Trenggalek 2017

Sempat Alot, Dewan Akhirnya Setujui Ranperda Pertanggung Jawaban APBD Trenggalek 2017

311

TRENGGALEK, bioztv.id – Rapat paripurna terbuka, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek Akhirnya setujui Rancangan Peraturan Darerah (Raperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2017 menjadi Perda.

Setelah menjalani pembahasan yang cukup panjang di tingkat Komisi maupun badan anggran (Banggar), DPRD Kabupaten Trenggalek akhirnya resmi sahkan ranperda pertanggung jawaban APBD Kabupaten Trenggalek menjadi Perda. Persetujuan tersebut disaksikan langsung oleh seluruh Forkopimda dan tamu undangan yang hadir dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Trenggalek pada senin 30 Juli 2018.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek menerangkan, Sesuai pembahasan di tingkat Komisi maupun banggar memang ada bebrapa hal yang menjadi catatan anggota dewan, oleh karena itu pihaknya berharap agar beberapa hal yang kurang maksimal bisa ditingkatkan pada tahun berikutnya.

Sementara itu Bupati Trenggalek, Emil elestianto dardak juga menjelaskan, pihaknya bersyukur atas kerja keras DPRD yang telah menuntaskan pembahasan Ranperda pertanggung jawaban APBD 2017 hingga menjadi Perda. Pihaknya juga berjanji akan terus berusaha untuk memperbaiki bebrapa hal yang kurang maksimal pada tahun berikutnya.

Perlu diketahui bahwa, beberapa hal yang menjadi perhatian wakil rakyat pada pertanggung jawaban APBD Kabupaten Trenggalek Tahun 2017, diantaranya yaitu adanya beberapa catatan dari laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK). Oleh karena itu pihak dewan berharap agar pada tahun berikutnya catatan catatan tersebut tidak lagi terulang seperti tahun tahun sebelumnya.