Beranda NEWS MOMENT Gelombang Tinggi Pesisir Selatan Kembali Menghantui Nelayan Di Trenggalek

Gelombang Tinggi Pesisir Selatan Kembali Menghantui Nelayan Di Trenggalek

571

TRENGGALEK, bioztv.id – Gelombang tinggi yang terjadi sejak beberapa hari terakhir masih menghantui Nelayan di pesisir selatan jawa, khususnya di Kabupaten Trenggalek, Sehingga mayoritas nelayan memilih untuk libur melaut sampai gelombang di laut kembali normal.

Khawatir keselamatannya terancam ombak tinggi di laut, sejumlah nelayan di kawasan Pantai Prigi dan sekitarnya memilih libur melaut untuk sementara waktu, pasalnya ketinggian ombak di laut saat ini mencapai 5 sampai 6 meter. Untuk mengisi waktu selama libur melaut ini para nelayan memilih untuk memperbaiki jaring di pinggir Pantai.

Salah satu Nelayan di Pantai Cengkrong,  Maulan Menerangkan, Bahwa kejadian gelombang tinggi ini sudah terjadi sekitar seminggu yang lalu, Sejak itu dirinya memilih untuk menyandarkan kapalnya di dermaga dan melakukan aktifitas di darat hingga cuaca kembali normal.

Meski sebagian nelayan di kawasan pantai Prigi banyak yang memilih libur melaut, namun masih ada beberapa yang nekat menjalankan rutinitasnya di laut. Sedangkan untuk mengantisipasi terjangan gelombang besar, nelayan tersebut memilih untuk menyisir ombak mengikuti garis tepi pantai untuk sampai kedaratan.