Beranda Hobby Mengintip Keindahan Wisata Tebing Lingga Dengan Panorama Gunung Padas Menjulang

Mengintip Keindahan Wisata Tebing Lingga Dengan Panorama Gunung Padas Menjulang

2023

TRENGGALEK, bioztv.id – Satu lagi destinasi wisata alam baru di Kabupaten Trenggalek mulai dikembangkan, destinasi wisata tersebut yaitu Wisata Tebing Lingga (WTL). WTL ini merupakan salah satu spot wisata baru  yang menyajikan keindahan alam gunung batu yang menjulang tinggi, dengan udara yang sejuk.

Wisata Tebing Lingga (WTL), merupakan salah satu destinasi wisata baru yang ada di Desa Nglebo Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Pasca di buka sebagai salah satu destinasi wisata oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) desa setempat, WTL ini di gadang gadang menjadi salah satu rujukan wisata alternatif bagi para traveler,  pasalnya, tempat ini  menyuguhkan pemandangan alam yang indah, dengan icon gunung batu dengan ketinggian mencapai 360 meter, yang bentuknya unik dan jarang ditemui di tempat lain.

Keindahan alam lainnya yang bisa dinikmati di kawasan WTL ini yaitu adanya wahana olahraga ekstrim berupa sirkuit trail lingkar gung linggo, taman bunga, dan spot spot selfie yang cocok untuk mengabadikan moment, selain itu juga ada aliran sungai yang jernih sepanjang dua kilo meter, yang mengalir melingkari gunung lingo. Tak heran jika kawasan ini sangat di gandrungi wisatawan untuk menikmati keindahan alam yang ada disekitarnya, bahkan tak jarang pengunjung juga menyempatkan mandi disungai yang airnya jernih tersebut.

Ketua Pokdarwis WTL Desa Nglebo, Kecamatan Suruh, Fals Yudhistira,   menjelaskan,  Bahwa untuk mengembangkan kawasan wisata gunung lingga (WTL) ini, dirinya bersama pemuda setempat dan warga melakukannya dengan cara swadaya. Meski demikian pihaknya juga akan terus berusaha untuk mengembangkan kawasan ini agar menjadi lebih baik, salah satu rencana kedepannya yaitu menghadiran wahana outbond di kawasan WTL.

Selain menyajikan spot spot selfie dengan background keindahan alam yang indah, di kawasan WTL ini Pokdarwis desa setempat juga telah menyediakan sarana istirahat bagi keluarga berupa home stay yang berada di pemukiman penduduk. Dengan demikian bagi pengunjung yang ingin berlama lama di kawasan WTL ini tak perlu kebingungan untuk mendapatkan tempat menginap.