Mendaki Sendirian, Remaja Trenggalek Tersesat Di Puncak Gunung Sawe Semalaman

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioztv.id – Nekat mendaki gunung sendirian, Remaja asal Desa Karangan Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek Jawa Timur tersesat dipuncak gunung Sawe Kecamatan Karangan hingga larut malam. Beruntung keberadaan korban segera terdeteksi dan bisa segera d evakuasi dengan selamat.

Kejadian Remaja tersesat di puncak gunung sawe ini diketahui terjadi pasca Korban Risky Amirudin, warga Dusun Pinggirsari,  Desa, Kecamatan Karangan, melakukan pendakian seorang diri ke gunung sawe sejak hari rabu sore hari,  sementara itu saat hendak pulang dirinya terseat di puncak gunung hingga malam hari. Merasa tersesat akhirnya korban mengirim pesan singkat ke keluarganya untuk meminta pertolongan.

Komandan Tim Basarnas Trenggalek Yoni Fariza menerangkan, Setelah dilakuakn penyisiran oleh tim selama kurang lebih satu jam, akhirnya korban berhasil ditemukan di tengah hutan pada hari Kamis sekitar pukul 08.00 pagi, dalam keadaan sehat dan mengalami luka sedikit pada bagian kaki. Setelah berhasil di evakuasi selanjutnya korban langsung dibawa pulang oleh pihak keluarga.

Sementara itu Korban Risky Amirudin mengaku, bahwa dirinya sengaja melakukan pendakian di gunung sawe tersebut dengan tujuan untuk rekreasi melepas kepenatan pasca lulus SMA. Sementara itu dalam pendakian tersebut ia melakukannya seorang diri hingga tersesat dan tidak tahu arah pulang.

Berkaca dari kejadian pendaki tersesat tersebut, Basarnas Trenggalek mengimbau agar para pendaki gunung lebih berhati-hati saat melaukan pendakian,  selain itu saat melakukan pendakian gunung disarankan agar tidak melakukannya seorang diri.