Beranda NEWS MOMENT Disambut Atraksi Ratusan Rampak Barong & Jaranan, Mbak Puti Apresiasi Seni Budaya...

Disambut Atraksi Ratusan Rampak Barong & Jaranan, Mbak Puti Apresiasi Seni Budaya Trenggalek

433
BERBAGI

TRENGGALEK, bioztv.id – Saksikan langsung atraksi Ratusan Rampak Barong, Bantengan, Jaranan, Reog, dan Wayang Kulit, pada Peringatan HUT PDI Perjuangan di Lapangan Karangan Kabupaten Trenggalek, Puti Guntur Soekarno terharu dan mengapresiasi perkembangan seni budaya di Kabupaten Trenggalek.

Setelah melihat langsung atraksi jaranan dan rampak barong di Kabupaten Trenggalek, Cucu Bung Karno, Puti Gunur Soekarno atau yang lebih akrab disapa dengan Mbak Puti ini, dirinya mengakui bahwa  Seni budaya di Trenggalek patut diacungi jempol. Oleh karena itu pihaknya menekankan agar para pemuda penerus bangsa tidak akan bosan untuk berperan aktif melestarikan seni budaya.

Lebih lanjut Mbak Puti Juga menerangkan, Bahwa dirinya berharap agar seni budaya yang ada di Trenggalek ini, Khususnya kesenian asli Trenggalek bisa dikembangkan  ke kancah nasional bahkan internasional, dengan demikian melalui seni budaya tersebut bisa mampu mengangkat Kabupaten Trenggalek menjadi lebih maju.

Selama menyaksikan pagelaran seni budaya dalam rangka HUT Pdi Perjuangan di Kabupaten Trenggalek ini, Mbak Puti tidak hanya menonton saja, Sebagai wujud kecintaannya terhadap seni budaya di Trenggalek, Mbk Puti juga berinteraksi langsung dengan para penari jaranan maupun penari Rampak Barong yanga da di tengah lapangan.