Terungkap, Begini Cara Mudah Maling Bobol Kunci Ruko, “Pakai Alat Buatan Sendiri”

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioztv.id – Pelaku kejahatan spesialis pembobol toko dan rumah kosong, ternyata memiliki alat tersendiri untuk membuka kunci, dengan alat tersebut pelaku kejahatan bisa dengan mudah membuka gembok ataupun kunci pintu. alat tersebut merupakan kunci modifikasi yang dibuat sendiri mengunakan gerenda.

Pasca tertangkap usai ditembak kakinya, residivis pelaku pencurian dengan pemberatan asal Kabupaten Tulungagung, yang baru saja membobol toko di kecamatan pule, akhirnya membeberkan aksinya. Pelaku mengaku bahwa untuk membuka gembok toko tersebut dirinya menggunakan alat yang dibuatnya sendiri.

Lebih lanjut residivis pencurian dengan pemberatan asal Tulungagung, RUDI HANDOKO menjelaskan, Untuk membuat alat pembuka gembok dan pintu Toko, dirinya memodivikasi kunci L dan pangkal Kunci Pas mengunakan gerenda di Rumahnya, Sedangkan ukurannya disesuaikan dengan ukuran rata rata dari beberapa jenis kunci.

Berdasarkan pengakuannya, residivis curat asal Tulungagung ini mempelajari ilmu pembuatan alat pembobol gembok ini dari gurunya yang ada di Kudus, kemudian dipraktekkannya untuk membobol toko di Kecamatan Pule dan rumah kosong di Kecamatan Pogalan kabupaten Trenggalek. Akibat dari perbuatannya ini pelaku akhirnya harus kembali digelandang ke jeruji besi hingga hukumannya usai.