Beranda NEWS MOMENT Ribuan Keping SIM Di Polres Trenggalek Menunggu Pemiliknya

Ribuan Keping SIM Di Polres Trenggalek Menunggu Pemiliknya

605

TRENGGALEK, bioztv.id – Ribuan pemohon SIM di Kabupaten Trenggalek yang sebelumnya hanya mendapatkan surat keterangan, Akhirnya bisa menukarkan surat keterangannya dengan SIM Asli sejak beberapa hari terakhir, Pasalnya SIM yang sebelumnya belum jadi lantaran terkendala material tersebut, saat ini sudah dicetak semua dan bisa langsung ambil.

Sejak awal oktober kemarin pendistribusian material SIM dari korlantas POLRI diketahui sudah sampai di Trenggalek, sedikitnya ada 6.000 keping material SIM yang sudah diterima unit pelayanan SIM Polres Trenggalek. Dengan demikian proses pelayanan SIM bagi pemohon baru ataupun penpanjangan masa berlaku bisa berjalan lancer, pasalnya SIM bisa langsung dicetak tanpa harus menerbitkan surat keterangan.

Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP.Ricky Tri Dharma menjelaskan, Sebelumnya tunggakan pemohon yang belum tercetak SIM nya ada sekitar 2.300 pemohon, namun saat ini semuanya sudah dicetak dan tinggal mengambil, namun sampai pertengahan oktober ini pemohon yang sudah menukarkan surat keterangannya dengan SIM asli masih sekitar700 pemohon saja.

Bagi pemohon SIM yang ssbelumnya hanya mendapatkan surat keterangan pengganti SIM, saat ini sudah bisa mengambil SIM Aslinya di Unit Pelayanan SIM Polres Trenggalek, yaitu dengan cara menukarkan surat ketarangan pengganti SIM ke loket pelayanan SIM Polres Trenggalek setiap jam kerja.