Beranda NEWS MOMENT Gemuruh Tanah Retak & Longsor, Warga Prambon Histeris Berhamburan Keluar Rumah

Gemuruh Tanah Retak & Longsor, Warga Prambon Histeris Berhamburan Keluar Rumah

5668
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Tinginya curah hujan dalam beberapa waktu terakhir, membuat tanah milik warga di kawasan dusun pakel desa prambon kecamatan Tugu mengalami pergerakan hingga menimbulkan longsor, Sedikitnya ada 70 KK dari Rt 39 dan Rt 40, yang terancam terdampak pergerakan tanah ini, Sehingga mereka harus mengosongkan rumah dan mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Warga Dusun Pakel Desa Prambon Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, Tiba tiba Histeris berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri dan barang barang berharga miliknya, sesaat setelah mendengar suara gemuruh dan terjadi pergerakan tanah hingga menimbulkan tanah  longsor didaerahnya.  Warga yang ada di kawasan ini langsung  berusaha untuk mengeluarkan barang barang berharga miliknya dari dalam rumah, dan mengungsi di kawasan yang lebih aman, karena khawatir akan terjadinya pergerakan tanah yang lebih parah.

Kepala desa Prambon, Anang Irwanto menjelaskan, Bencana pergerakan tanag di daerah ini sebenarnya sudah terjadi sejak 15 februari lalu, namun kondisinya terus melebar dan semakin dekat dengan perumahan warga, Hingga pada 3 maret ini kembali terjadi dan mengakibatkan 2 rumah warga  dan 1 musholla terdampak.

Warga yang terancam terdampak pergerakan tanah di kawasan ini diperkirakan ada 70 KK dari 2 RT yang ada di dusun Pakel, Desa Prambon, Saat ini seluruh warga dari 2 RT Tersebut sudah  mengungsi di tenda pengungsian dan di  rumah sanak saudara mereka.

https://youtu.be/pQWGsZBs-Og