Beranda Tech Entertainment Pertunjukan Tari Kontemporer “Indonesia Germany” Guncang Panggung 360 Pantai Prigi

Pertunjukan Tari Kontemporer “Indonesia Germany” Guncang Panggung 360 Pantai Prigi

1689
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Pangung 360 Pantai Prigi kembali diguncang oleh pertunjukan spektakuler karya Seniman Trenggalek. Pertunjukan tersebut yakni Tari kontemporer yang dipadukan dengan tari turonggo yakso karya seniman Trenggalek yang telah sukses menembus kancah internasional.

Sebuah pagelaran seni kontemporer kelas international yang spektakuler,  Dengan tema Pertunjukan Indonesia Germany yang Bertajuk Revolusi Tubuh, Baru saja mengguncang panggung 360 Pantai Prigi pada Sabtu 11 februari  2017 sejak pukul 3 sore. Dalam Pertunjukan ini akan membawakan tiga karya masterpiece dan satu solo yang di pelopori langsung salah satu seniman asal trenggalek yang telah sukses menembus kancah internasional, yaitu dian bokir. Pagelaran ini sengaja digelar di Panggung 360 pantai prigi, lantaran lokasi tersebut dinilai cukup strategis, Terlebih saat Pagelaran seni tersebut di gelar panggung 360, sekaligus bisa mempromosikan keindahan alam wisata Trenggalek ke kancah internasional.

Dian Bokir, sebagai salah satu seniman yang telah berhasil melanglangbuana hingga kancah international ini menerangkan, Sebagai putra Trenggalek dirinya merasa punya tanggung jawab untuk memajukan daerahnya melalui kesenian. Degan berbekal keahlian dan karya seni yang dia tekuni, Dian Bokir  berkeinginan mengembangkan dan menularkan bakat seninya terhadap warga Trenggalek lainnya, agar kesenian di trenggalek bisa lebih berkembang. Salah satunya dengan pagelaran seni tari kontemporer dengan tema Pertunjukan Indonesia Germany ini.

Sementara itu Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak juga menyampaikan, Bahwa dirinya sangat mengapresiasi Pagelaran seni tari kontemporer dengan Tema Pertunjukan Indonesia Germany ini, Pasalnya, pertunjukan ini merupakan salah satu wujud kepedulian putra daerah yang ingin mengangkat Trenggalek menjadi maju dan bisa dikenal hingga kancah international melalui karya seni dan budaya.

Pertunjukan Tari Seni Kontemporer karya seniman Dian Bokir yang bakal di gelar di  panggung 360 ini, diketahui merupakan atas inisiasi sendiri Tanpa membebani anggaran Pemerintah. Dalam pertunjukan ini rencananya juga menghadirkan seniman-seniman dari berbagai daerah untuk turut memeriahkan pertunjukan ini. Mengingat Kesuksesan dari event kali ini,  Dian Bokir berencana akan menjadikan event ini sebagai salah satu event rutin tahunan di  Trenggalek.

.  https://youtu.be/DNNvyIKYMN4