Beranda NEWS MOMENT Pelajar Di Trenggalek “Bertaruh Nyawa” Seberangi Sungai Demi Ke Sekolah

Pelajar Di Trenggalek “Bertaruh Nyawa” Seberangi Sungai Demi Ke Sekolah

1653
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv – Sejumlah pelajar tingkat dasar yang ada di Dusun Pucung Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek, Rela bertaruh nyawa demi bisa sampai di bangku sekolahnya. Tidak adanya jembatan di daerahnya, membuat pelajar di kawasan ini Harus menyeberangi sungai menggunakan Getek di tengah derasnya arus sungai.

Bukan hal yang mudah bagi  pelajar Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek Jawa Timur untuk pergi ke sekolah. Untuk bisa sampai di bangku sekolahnya, sejumlah pelajar di kawasan ini harus menyeberangi sungai yang cukup dalam dengan arus yang lumayan deras, dengan menggunakan getek atau perahu rakit yang terbuat dari pohon pisang. Hal ini mereka lakukan lantaran jembatan di kawasan ini sudah lama rusak lantaran hanyut terbawa banjir, dan hingga saat ini belum ada perbaikan ataupun jembatan darurat yang terpasang.

Pergi ke sekolah dengan menyeberangi sungai menggunakan getek ini, tidak setiap saat bisa dilakukan oleh pelajar di kawasan ini. Pasalnya, apabila air sungai meluap akibat hujan deras, anak-anak terpaksa tidak bisa melintas, Akibatnya mereka harus memutar arah dengan jarak tempuh yang lebih jauh, Bahkan tak sedikit para pelajar terpaksa tidak masuk sekolah saat musim hujan tiba.

Selain menyulitkan anak-anak sekolah, tidak adanya jembatan gantung di kawasan dusun bandung desa sukorejo Gandusari ini juga menghambat perekonomian warga. Mereka kesulitan saat harus menjual hasil pertanian ataupun akan mendatangkan barang.

Sejumlah warga dan pelajar di dusun Bandung Desa Sukorejo ini berharap, Agar pemerintah setempat segera membangun jembatan di kawasan ini, Dengan demikian anak anak bisa bersekolah tanpa harus ketakutan terseret air sungai.

https://youtu.be/57EJJ52RoLI