Beranda NEWS KRIMINAL Gagal Gandakan Uang “Kanjeng Dimas Gentong” Mendekam Di Mapolres Trenggalek

Gagal Gandakan Uang “Kanjeng Dimas Gentong” Mendekam Di Mapolres Trenggalek

6341
BERBAGI

TRENGGALEK – bioz.tv –¬†Penipuan dengan modus penggandaan uang kembali terjadi dan menimpa sejumlah petani dan warga sipil di Trenggalek. Dengan iming iming uang bisa di gandakan hingga seratus sampai dua ratus kali lipat, sejumlah petani ditipu hingga menelan kerugian sampai 10 Miliard rupiah.

Kasus penipuan dengan modus penggandaan uang yang ada di Trenggalek ini, dilakukan oleh Hasani alias Kanjeng Dimas Gentong warga Desa Karanggandu Kecamatan Watulimo kabupaten Trenggalek Jawa Timur, bersama dua rekan lainnya Suminto & Ahmad Hisam, Dengan iming iming bisa menggandakan uang dengan cara  melakukan ritual dan memasukkan uang ke dalam Wadah Gentong, KAnjeng Dimas Gentong berhasil menipu Ratusan Petani Cengkeh yang ada di Trenggalek,

Modus penipuan yang dilakukan Komplotan Kanjeng Dimas Gentong ini dengan cara membeli cengkeh milik petani dengan harga diatas standart, Namun proses pembayarannya dilakukan dengan cara tempo waktu tertentu, sementara itu sebagian dari pembayaran diminta untuk di jadikan mahar penggandaan uang dengan iming iming bisa digandakan hingga dua ratus kali lipat dari nominal mahar yang di setorkan.

Berdasarkan Laporan Korban dan keterangan sejumlah saksi, akhirnya pihak kepolisian berhasil mengamankan Kanjeng Dimas Gentong Besarta barang bukti dan Pengikutnya, BEberapa barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya berbagai alat ritual penggandaan uang, Mobil, Motor, isi kantor kperasi fiktif dan sejumlah uang tunai.

Saat ini, ketiga tersangka masih dimintai keterangan di Mapolres Trenggalek dan polisi masih mendalami kasus penipuan berkedok penggandaan uang ini. AKibat perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 379 a, 378, Maupun 372 KUHP dengan ancaman hukuman lebih dari 5 tahun penjara.

https://youtu.be/PxjqGsPG9NA