Thursday, 30-June-2022

1610009175

home2

Sambut Tahun Baru Di Trenggalek, Manjakan Lidah Dengan Kuliner Murah Meriah Nasi Gegok

6 months lalu
467
8564101317_903d9afaca

TRENGGALEK, bioztv.id – Sambut Tahun baru 2022, di Kabupaten Trenggalek ada banyak referensi untuk manjakan lidah dengan aneka kuliner enak dan ramah dikantong. Salah satunya kuliner khas Kecamatan Bendungan. Yaitu Nasi gegok. Menu ini menjadi salah satu kuliner wajib bagi para pengunjung yang datang ke Kabupaten Trenggalek.

Nasi gegok merupakan menu kuliner berupa masakan nasi yang dibungkus daun pisang. Didalam bungkusan nasi ini ada isinya berupa sambal teri. atau sambal ikan laut. Namun seiring perkembangannya, nasi gegok tidak selalu berisi ikan teri. Ada juga yang berisi daging ikan tuna, ampela, dan lain sebagainya.  Karena nasi ini disajikan dengan bungkus daun pisang, membuat aroma khas nasi dan lauk didalamnya menjadi lebih harum dan nikmat saat disantap.

Salah satu karyawan warung Nasi gegok di Jala raya Trenggalek-Bendungan, Susanti menyampaikan, nasi gegok menjadi salah satu kuliner yang banyak disukai masyarakat. Selain harganya yang murah,  perpaduan rasa gurih dan pedas cocok untuk lidah kebanyakan orang. Terutama mereka yang hobi dengan masakan pedas, dijamin akan ketagihan.

Sudanti juga menambahkan, proses pembuatan nasi gegok terbilang cukup sederhana. Yaitu cukup membungkus nasi menggunakan daun pisang, kemudian diberikan isian berupa sambal ikan teri, atau isian lain sesuai selera. Setelah dibungkus menjadi satu kemudian dikukus selama beberapa menit hingga matang. Harga dari nasi gegok ini pun tergolong murah. Satu bungkusnya hanya dibanderol dengan harga Rp 3000. Untuk bisa mendapatkan sensasi kenikmatan yang maksimak, nasi gegok bisa disantap dengan tambahan lauk berupa tempe goreng atau tahu goreng. 

13234977193_60264b26d9_o

Related Post

home2

bioz tv