Beranda Advetorial Wujudkan Inovator Muda Pertanian, Mas Ipin Latih Anak Millenial Produksi Pupuk Organik...

Wujudkan Inovator Muda Pertanian, Mas Ipin Latih Anak Millenial Produksi Pupuk Organik Cair

183

TRENGGALEK, bioztv.id – Wujudkan inovator muda di bidang pertanian untuk memenuhi kebutuhan pupuk bagi petani di Trenggalek, calon bupati petahana, Mas Ipin latih kalangan millenial produksi pupuk organik cair. Karena selain bisa untuk memenuhi kebutuhan pupuk secara mandiri, produksi pupuk cair ini juga menjadi peluang bisnis.

Salah satu kalangan milenial yang sudah mendapatkan pelatihan pembuatan pupuk organik cair ini adalah para pemuda yang ada di Desa Melis, Kecamatan Gandusari. Mereka mendapatkan pelatihan langsung dari tim ahli secara detail, mulai dari jenis peralatan dan bahan yang harus disediakan, proses pembuatan, hingga pengaplikasian pupuk organik cair ke tanaman. Dalam proses pelatihan ini, Mas Ipin juga mempraktekkan langsung proses produksi didepan warga.

Menanggapi hal ini, calon bupati petahana nomor urut 2, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Salah satu tujuan melatih kalangan millenial produksi pupuk ini agar mereka bisa menjadi pembawa solusi bagi petani, sekaligus menjadi inovator muda di bidang pertanian yang nanti akan membantu petani secara umum.

Mas Ipin juga menjelaskan, mengingat kondisi petani kita tidak hanya petani sawah saja, maka jatah pupuk subsidi tidak mungkin bisa memenuhi seluruh petani, karena selain petani sawah ada ribuan petani hutan ataupun petani lahan kering di Trenggalek. Sehingga Mas Ipin mengajak para petani untuk bisa menerapkan pola organik, yaitu memproduksi sendiri pupuk organik cair, terlebih secara ekonomi, membuat pupuk organik cair ini juga bisa menjadi peluang bisnis.