Beranda Advetorial UMKM Menjadi Tulang Punggung Ekonomi, Mas Ipin Dorong Sertifikasi Industri Tahu di...

UMKM Menjadi Tulang Punggung Ekonomi, Mas Ipin Dorong Sertifikasi Industri Tahu di Trenggalek

241

TRENGGALEK, bioztv.id – Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menjadi tulang punggung perekonomian, pasangan calon bupati nomor urut dua, Mas Ipin dan Syah Natanegara dorong perkembangan hingga koneksi pemasaran produk industri Tahu di Trenggalek. Salah satunya melalui sertifikasi dan branding produk.

Untuk memastikan kondisi terkini industri tahu yang ada di Kabupaten Trenggalek, Calon Bupati petahana, Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin sempatkan sambangi salah satu indistri tahu di Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek. Hasilnya, diketahui bahwa, sampai saat ini industry tahu masih tetap bertahan dan terus berkembang. Meski saat ini industry tahu tersebut masih menggunakan system produksi dan pemasaran secara tradisional, namun pemasarannya tidak hanya didalam Trenggalek saja, tapi sudah merambah hingga luar kota.

Calon Bupati Petahana, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, Untuk mendukung produksi Tahu di Trenggalek ini, kedepan pihaknya akan konsen bagaimana menjaga agar harga kedelai bisa tetap stabil. Sedangkan untuk pengembangan produk, nantinya pelaku industry tahu ini akan difasilitasi untuk bisa mendapatkan sejumlah sertifikasi yang harus dipenuhi, selain itu proses branding produk juga akan dilakukan, sehingga selain enak dan higienis, kemasan produk juga lebih menarik.

Mas Ipin juga menjelaskan, dari segi lingkungan, nantinya para pelaku industry tahu ini juga akan diberikan pembinaan terkait pengelolaan limbah. Sehingga dampak buruk dari limbah industri bisa ditanggulangi sejak dini, dan kelestarian lingkungan tetap terjaga