Beranda Advetorial Godok KUA PPAS 2021, Komisi III Minta Kegiatan Urgent Dampak Pandemi Menjadi...

Godok KUA PPAS 2021, Komisi III Minta Kegiatan Urgent Dampak Pandemi Menjadi Prioritas

101

TRENGGALEK, bioztv.id – Kembali bahas Kebijakan Umum Anggaran  dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS), Komisi 3 DPRD Trenggalek tekankan sejumlah kegiatan yang tertunda akibat refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 menjadi prioritas pada KUA PPAS 2021

Berdasarkan keterangan ketua Komisi 3 DPRD Trenggalek, pembahasan KUA PPAS 2021 bersama sejumlah organisasi pemerintah daerah (OPD) ini merupakan lanjutan dari pembahasan KUA PPAS pada beberapa waktu lalu. Hasilnya, diketahui ada beberapa kegiatan urgent yang belum masuk pada KUA PPAS. Kegiatan urgent itu merupakan kegiatan yang sebelumnya sudah masuk pada APBD tahun 2020, karena terjadi refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 akhirnya kegiatan tersebut gagal dilaksanakan.

Lebih lanjut ketua komisi 3 DPRD Trenggalek, Sukarudin menyampaikan, agar sejumlah kegiatan urgent tersebut bisa kembali masuk pada APBD Trenggalek tahun 2021, terlebih dahulu harus di masukkan pada KUA PPAS tahun 2021, sehingga nanti saat dilakukan pembahasan penyusunan RAPBD tahun 2021, pembahasannya bisa linear. 

Sukarudin juga menjelaskan, sala satu contoh kegaiatan urgent yang gagal dilaksanakan pada tahun 2020 adalah pembangunan pagar belakang di salah satu sekolah dasar (SD) yang ada di Desa Karangrejo Kecamatan kampak. Bangunan pagar sekolah tersebut dinilai sangat urgent karena menyangkut keselamatan siswa. Karena pada bagian belakang SD itu merupakan sungai. Jika tidak ada pagar pebatasnya, dikhawatirkan justru akan mengancam keselamatan para siswa.