Beranda Advetorial Keindahan Pantai Kerbau Di Trenggalek Mulai Viral, Mas Ipin Dorong Agar Ekosistem...

Keindahan Pantai Kerbau Di Trenggalek Mulai Viral, Mas Ipin Dorong Agar Ekosistem Tetap Terjaga

930

TRENGGALEK, bioztv.id – Keindahan Pantai Kerbau yang ada di Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur mulai viral di media sosial, Calon bupati petahana nomor urut 2 dorong pengembangannya dengan tetap memperhatikan kelestarian alam. Sehingga ekosistemnya juga tetap terjaga.

Untuk memastikan indahnya Pantai Kerbau yang viral di media sosial sejak beberapa waktu terakhir ini. Calon Bupati Trenggalek nomor urut dua, Mochamad Nur Arifin, atau Mas Ipin blusukan langsung ke lokasi Bersama warga setempat.

Dinamakan pantai Kerbau, karena hingga sekarang di Kawasan pantai ini masih digunakan warga untuk menggembala kerbau. Sedangkan salah satu spot keindahan yang diburu wisatawan adalah kondisi alamnya yang masih asri, dan berbeda dengan pantai pantai pada umumnya.

Tak jauh dari Pantai Kerbau ini juga ada spot keindahan lain di Pantai Trincing yang selama ini menjadi tempat pendaratan para nelayan.

 Calon Bupati Nomor urut 2, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, mengingat saat ini mulai banyak wisatwan yang mengunjungi Pantai Kerbau ini, pihaknya tidak ingin ekosistemnya rusak karena over exploitasi atau karena terlalu banyak pengunjung. Sehingga perlu adanya management. Sepertihalnya bagaimana cara mendapatkan pendapatan tinggi dari sector wisata, tapi tidak menimbulkan masalah seperti sampah, dan kerusakan ekosistem. Sehingag harus ada management pariwisata yang baik.

Mochamad Nur Arifin juga menjelaskan, Karena pengelolaan wisata ini dibawah masyarakat desa, maka pokdarwisnya harus diperkuat. Selain itu Kawasan wisata ini juga harus lebih ditata semenarik mungkin. Sehingga kondisi destinasi wisata ini tetap indah, asri dan menarik bagi pengunjung.