Beranda NEWS MOMENT Sinkronkan RAPBD 2021, Komisi III DPRD Trenggalek Minta Ada Keseimbangan Antar Wilayah

Sinkronkan RAPBD 2021, Komisi III DPRD Trenggalek Minta Ada Keseimbangan Antar Wilayah

131

TRENGGALEK, bioztv.id – Bahas Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD Trenggalek tahun 2021, Komisi 3 PDRD Trenggalek minta ada keseimbangan antar wilayah. Yaitu pemerataan pembangunan berdasarkan prioritas Musrenbang dari masing masing Kecamatan.

Dari hasil evaluasi perencanaan masing masing OPD, Komisi 3 DPRD Trenggalek temukan adanya kegiatan pembangunan yang tidak merata. Yaitu ada dua kecamatan yang mendapatkan program pembangunan terus menerus. Sementara itu disisi lain juga ada kecamatan yang justru tidak mendapatkan alokasi pembangunan.

Dua kecamatan yang mendapatkan alokasi secara berturut turut itu adalah Kecamatan Trenggalek dan Kecamatan Dongko. Sedangkan dua kecamatan yang justru tidak mendapatkan alokasi pada RAPBD tahun 2021 adalah Kecamatan Durenan dan Kecamatan Bendungan.

Ketua Komisi 3 DPRD Trenggalek, Sukarudin menyampaikan, Mengingat pada RAPBD tahun 2021 ada dua kecamatan yang tidak mendapatkan alokasi pembangunan, pihaknya meminta agar melakukan pergeseran alokasi pembangunan dari dua kecamatan lain yang suadh mendapatkan alokasi secara terus menerus. Sehingga proses pembangunannya bisa merata sesuai prioritas Musrenbang.

Lebih lanjut ketua Komisi 3 juga menjelaskan, Untuk pergeseran rencana kegiatan demi pemerataan pembangunan ini, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada dinas tekhnis, yaitu dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Kabupaten Trenggalek.