Ngefans Content Creator Dealer Mobil Prabu Motor, Warga Sumatra Justru Tipu Konsumen Trenggalek

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioztv.id – Berawal ngefans dengan conten creator dealer mobil prabu motor Ponorogo, Warga Sumatra Selatan Justru tipu calon konsumen dari Trenggalek. Modusnya, pelaku membuat akun snak video dnegan mengatasnamakan Prabu Motor. Ironisnya, akun medos tersebut justru dimanfaatkan untuk menipu calon konsumen.

Inilah harka Jaya, alias HJ, warga Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, yang ngefans dengan content cerator showroom mobil prabu motor. COnten creator yang menjadi idola ini yakni Basir, atau yang biasa disapa dengan Pak De. Pelaku penipuan, Harka Jaya, sering mengikuti video video pak de pada akun tiktok prabu motor. Hingga akhirnya, Pelaku download video video prabu motor tersebut dan mengupload ulang pada akun Snack Video dengan mengatasnamakan Prabu motor. Selain mengupload ulang video, pelaku juga memberikan contact berupa nomor whatsapp pribadinya.

Saat dipertemukan dengan Conten Creator Prabu Motor, Pelaku harka Juga mengakui jika dirinya sangat ngefans dengan pak de. Ia juga meminta maaf atas perbuatannya yang sudah mencatut nama prabu motor untuk menipu warga Trenggalek. Didepan Polisi, Harka Jaya juga mengimbau agar warga hati hati dnegan berbagai praktik penipuan secara online.

Seperti diberitakan sebelumnya, modal comot video akun tiktok dealer mobil Prabu Motor Ponorogo, dan Upload ulang di Akun Snack Video, Warga Sumatra Selatan tipu calon pembeli asal Trenggalek. Pelaku memasang contac pribadi pada akun snack video dan mengatasanamakan Prabu Motor. Selanjutnya pelaku meminta uang muka pembelian dengan cara transfer. Korban penipuan Harka Jaya ini adalah, MJ, Warga Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek. Kaibta kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar 20 Jutaan rupiah.