Dihack, Akun Instagram Juara 1 MHQ Internasional Asal Trenggalek Disalahgunakan Untuk Galang Donasi

oleh
oleh

TRENGGALEK, bioztv.id – Dihack orang tidak dikenal, akun instagram juara MHQ International yang sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Kecamatan Durenan, kabupaten Trenggalek, disalahgunakan dengan modus galang donasi untuk Palestine. Modus galang donasi tidak jelas tersebut dilakukan dengan dalih jual beli HP secara online.

Akun instagram Pengasuh Ponpes yang dihack ini adalah milik milik Dewi Yukha Nida atau yang akrab disapa neng Nida. Neng Nida sendiri merupakan juara 1 Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) internasional pada Tahun 2022 lalu. Saat ini akun instagram dengan ribuan pengikut tersebut diduga digunakan untuk menipu dengan modus berjualan serta embel-embel bantuan donasi kepada warga palestina.

Pengasuh Pondok Bahrul Ulum Trenggalek, Dewi Yhuka Nida, menyampaikan, Sebelum akun tersebut di hack, ia mendapatkan sebuah link dari DM yang mengatasnamakan pihak instagram. Kemudian, link tersebut di klik dan pada saat itu, akun instagram miliknya langsung dikuasai oleh orang lain. Seketika itu email dan sandi masuk akun instagramnya juga langsung berubah.

Neng nida  juga menambahkan, Setelah akun di hack, pada akun instagram itu muncul postingan penjualan HP dengan embel embel kata kata untuk bantuan donasi kepada warga palestina. Merasa drugikan akibat hal ini, ning nida dengan didampingi keluarga akhirnya lapor ke SPKT Polres Trenggalek agar kasus ini bisa ditangani dengan baik.