Longsor di Trenggalek Usir Warga 1 RT, Arumi Bachsin Temui Langsung Korban & Beri bantuan

oleh
oleh
Longsor di Trenggalek Usir Warga 1 RT, Arumi Bachsin Temui Langsung Korban & Beri bantuan
Longsor di Trenggalek Usir Warga 1 RT, Arumi Bachsin Temui Langsung Korban & Beri bantuan

TRENGGALEK, bioztv,id –¬† Prihatin terhadap dampak bencana longsor yang kubur rumah, ternak, motor dan usir warga 1 RT. Arumi Bachsin datangi warga terdampak di Kabupaten Trenggalek. Melalui yayasan aksi baik, Arumi temui langsung para korban dan kucurkan bantuan. Kedatangannya ini sekaligus menjadi trauma healing bagi warga.

Sedikitnya ada 2 lokasi tanah longsor yang menjadi sasasaran kunjungan Arumi Bachsin. Yakni warga RT 21, Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, dan Warga di Desa Dawuhan Kecamatan Trenggalek. Dari kedua lokasi itu, dampak longsor terbesar terjadi di Desa Semurup. Pasalnya, disana bencana longsor kubur 2 Rumah dan hancurkan 2 rumah lainnya. Selain itu 3 Ekor sapi, dan 10 ekor kambing serta 2 unit motor juga ikut hanyut bersama longsor. Akibatnya, warga 1 RT terusir dari rumahnya dan harus mengungsi hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Menanggapi kunjungannya ini, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin menyampaikan, bencana di Jatim, termasuk di Trenggalek, terjadi berturut-turut dalam beberapa hari terakhir. Maka dari itu, pihaknya berusaha untuk mengirim bantuan ke lokasi yang perhatiannya dinilai masih minim. Salah satunya di lokasi longsor yang ada di Desa Semurup dan Desa Dawuhan. Saat dilokasi, ia juga ngobrol langsung dengan para korban. Arumi tak henti hentinya semangati para korban agar tetap sabar dan kuat menghadapi bencana ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, becana tanah longsor yang menimpa warga RT 21, Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek ini terjadi  pada Selasa, 18 Nopember 2022, pagi hari. Kejadian ini berawal saat hujan deras mengguyur daerah tersebut. Kemudian sekitar pukul 05.30 WIB tiba tiba warga mendengar suara gemuruh dari atas tebing. Tak menunggu waktu lama, akhirnya tebing tersebut longsor.

Hits: 128