Tragedi Kanjuruhan, 1 Anggota Polres Trenggalek Turut Jadi Korban Meninggal

oleh
oleh
Tragedi Kanjuruhan, 1 Anggota Polres Trenggalek Turut Jadi Korban Meninggal
Tragedi Kanjuruhan, 1 Anggota Polres Trenggalek Turut Jadi Korban Meninggal

TRENGGALEK, bioztv.id – Tragedi stadion kanjuruhan usai Laga Arema Fc Vs Persebaya surabaya turut menimpa seorang polisi asal Kabupaten Trenggalek. Korban yakni Briptu fajar yoyok pujiono, anggota yang berdinas di Polsek Dongko dan ditugaskan untuk membantu pengamanan saat laga sepak bola bersama 24 anggota lainnya.

Briptu fajar yoyok pujiono, Warga Desa Sukosari, Kecamatan Trenggalek ini merupakan satu dari dua polisi yang menjadi korban tragedi kanjuruhan, sedangkan temanya mengalami luka bagian kepala. Tragedi ini terjadi usai Laga Arema Fc VS Persebaya surabaya pada sabtu malam 1 Oktober 2022. Selain menyebabkan dua anggota Polisi meninggal dunia, tragedi ini juga merenggut nyawa ratusan suporter sepak bola.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino menyampaikan, keluarga Polres Trenggalek berduka dengan gugurnya satu personil anggota Polres Trenggalek saat pengamanan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dari Trenggalek, korban ditugaskan untuk membantu pengamanan bersama rekannya satu satuan setingkat kompi (SSK). Untuk melepas kepergian korban, polisi menggelar upacara pemakaman secara dinas di rumah duka korban.

Sekedar diketahui bahwa Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang ini terjadi usai Arema FC kalah 2-3 melawan Persebaya, pada Sabtu, 1 Oktober 2022. Akibat kerusuhan ini jumlah korban jiwa tragedi Kanjuruhan hingga 2 Oktober Pukul 14.12 WIB, korban tewas mencapai 174 orang. Sementara itu total korban luka berat 11 orang, dan 298 orang lainnya luka ringan.