Beranda NEWS MOMENT 6 Kali Hearing Aktivis Gagal Gara Gara Sekda, DPRD Trenggalek Jadwalkan Hearing...

6 Kali Hearing Aktivis Gagal Gara Gara Sekda, DPRD Trenggalek Jadwalkan Hearing Ulang

373

TRENGGALEK, bioztv.id – Hearing ke 6 aktivis yang tergabung dalam “Paguyuban Masyarakat Trengggalek” kembali gagal gara gara Sekda mangkir , DPRD Trenggalek akhirnya jadwalkan ulang. Pasalnya, para aktivis hanya menginginkan penjelasan langsung dari sekda, namun yang bersangkutan justru tidak hadir dengan berbagai alasan.

Mengacu keterangan wakil ketua DPRD Trenggalek, sesuai permintaan para aktivis, mereka menginginkan sekda datang langsung saat  hearing, Sementara itu pada hearing kali ini ketua TAPD atau Sekda kembali tidak bisa hadir, sehingga hearing kali ini tidak ada hasil dan harus ditunda. Sesuai kesepakatan dengan para aktivis, rencananya hearing akan kembali dijadwalkan pada minggu depan, diharapkan pada hearing yang akan datang sekda sudah bisa hadir langsung menemui para aktivis..

Lebih lanjut Wakil Ketua DPRD Trenggalek, doding rahmadi menyampaikan, mengacu informasi yang ia terima, ketidak hadiran sekda pada hearing kali ini karena yang bersangkutan sedang menjalankan tugas asesmen di Provinsi selama dua hari, yaitu sejak 18 Agustus hingga 19 Agustus ini.  

Doding juga menambahkan, Terkaait rencana penjaman daerah itu, Domain DPRD hanyalah dalam pembahasan terkait rencana pengembalian, sedangkan untuk rencana pengajuan merupakan hak penuh dari Pemerintah Daerah. Dana hasil pinjaman daerah sebesar 250 Miliar itu, rencananya akan diguankan untuk pembiayaan pembangunan infrastruktur sebesar 100 miliar, sedangkan sisanya akan digunakan untuk pengembangan RSUD Trenggalek.