Beranda NEWS MOMENT Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, Komisi 1 DPRD Trenggalek Tekankan Tetap Pada Koridor Hukum

Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, Komisi 1 DPRD Trenggalek Tekankan Tetap Pada Koridor Hukum

192

TRENGGALEK, bioztv.id – Evaluasi proses penyelenggaraan pemerintah daerah, Komisi 1 DPRD Trenggalek tekankan agar seluruh OPD tetap berjalan pada koridor hukum perundang undangan yang berlaku. Dalam hal ini, komisi 1 juga memanggil kabag Hukum Sekretariat Daerah sebagai sektoral yang mengendalikan seluruh OPD di Kabupaten Trenggalek.

Mengacu keterangan Ketua Komisi 1 DPRD Trenggalek, Untuk memastikan pelaksanaan pemerintah daerah ini tetap mematuhi peraturan yang berlaku, pihaknya sudah memanggil kabag Hukum sekretariat daerah. Hasilnya, diketahui bahwa ada sejumlah peraturan perijinan yang harus segera ditindak lanjuti. Pasalnya, dengan adanya peraturan pemerintah (PP) turunan dari UU Ciptaker, turut berdampak pada sejumlah kebijakan dan perijinan  yang harus segera diselesaikan.

Lebih lanjut Ketua Komisi 1 DPR DTrenggalek, Mochamad Husni Tahir Hamid menyampaikan, dari hasil evaluasi ini pihaknya juga belum menemukan indikasi pelanggaran secara spesifik. Namun komisi 1 sebatas mengingatkan dan mengevaluasi agar pelaksanaan pemerintahan daerah ini tidak menyimpang dari rel nya.

Husni juga menambahkan, terkait problem yang ada pada bagian hukum, sebenarnya permasalahan bukan pada penyelerasan materi hukumnya, tapi pada struktur  dari kabag hukum itu sendiri bagaimana. Dari hasil rapat kali ini, Komisi 3 juga targetnya kabag hukum sudah menuntaskan problem problem yang ada sesuai yang disampaikan saat rapat.