Beranda NEWS Dugaan Penyerobotan Tanah Aset Desa Watulimo, DPRD Trenggalek Desak Dinas PMD

Dugaan Penyerobotan Tanah Aset Desa Watulimo, DPRD Trenggalek Desak Dinas PMD

254

TRENGGALEK, bioztv.id – Terima aspirasi dari Forum Peduli Desa (FPD) Watulimo terkait dugaan penyerobotan tanah kas desa, DPRD Trenggalek desak dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (PMD), untuk fasilitasi penyelesaian bersama pemerintah desa. Terlebih, bidang tanah tersebut saat ini sudah ada sertifikat atas nama seseorang.

Menurut keterangan pimpinan rapat DPRD Trenggalek bersama FPD, Luas sidang tanah kas desa yang diduga diserobot seseorang dengan cara mensertifikatkan menjadi hal milik tersebut sekitar 6 meter persegi. Dari kejadian ini, DPRD Trenggalek mendesak dinas PMD supaya mendorong pemerintah desa agar berperan aktif dalam hal ini.  Karena dalam hal ini pihak yang seharusnya dirugikan adalah pemerintah Desa Watulimo., dan kuncinya ada di pemerintah desa.

Lebih lanjut Pimpinan rapat, Mohamad Husni Tahir Hamid menyampaikan, pihaknya mendorong dinas PMD agar menginventarisasi aset dan kekayaan desa, apabila ditemukan ada kekayaan desa yang hilang harus ditelusuri dan segera ditintak lanjuti. Sehingga nanti pihak Inspektorat juga bisa turun tangan membantu penyelesaian.

Sebelumnya diketahui bahwa, Mediasi ditingkat desa dinilai tidak tuntas, Forum Peduli Desa (FPD) gruduk kantor DPRD Trenggalek. Mereka meminta bantuan DPRD untuk Menyelesaian dugaan penyerobotan tanah kas Desa Watulimo. Pasalnya, ada satu bidang tanah kas desa yang diduga dikuasai perseorangan dan belum dikembalikan.