Beranda NEWS MOMENT Rapid Tes Masal, Dari 432 Santri Salah Satu Ponpes Di Trenggalek, 123...

Rapid Tes Masal, Dari 432 Santri Salah Satu Ponpes Di Trenggalek, 123 Dinyatakan Reaktif

1217

TRENGGALEK, bioztv.id – Test massal terhadap santri di salah satu pondok pesantren yang ada di Kecamatan Durenan, petugas temukan ratusan santri yang dikwtahui reaktif.  Rapid tes masal ini sebagai tindak lanjut pasca ditemukannya 77 santri yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Mengacu keterangan kepala dinas kesehatan Kabupaten Trenggalek, sebagai tindak lanjut penanganan kasus penyebaran Covid-19 di salah satu Pondok Pesantren, pihaknya sudah melakukan  rapid test  terhadap 432 santriwati di pondok pesantren, hasilnya  123 orang di nyatakan reaktif dan 309 orang non reaktif.

Lebih lanjut  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek, Saeroni menyampaikan, santri yang reaktif saat ini telah melakukan isolasi di ponpes dan akan dilakukan tes lebih lanjut dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR). Bagi 123 santriwati yang reaktif akan dilakukan swab test pada senin ini  secara bertahap. Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19

Saeroni juga menambahkn, saat ini santri positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh juga bertambah satu, dari yang  sebelumnya ada 16 pasien sembuh, sekarang menjadi 17 pasien sembuh. Sementra itu jumlah total santri positif covid-19  ada 77 pasien. Sedangkan 60 lainya masih menjalani karantina di asrama Covid-19 Trenggalek.