Beranda NEWS Dampak Penularan Covid-19, Ratusan Santri Pondok Pesantren Di Trenggalek Dipulangkan

Dampak Penularan Covid-19, Ratusan Santri Pondok Pesantren Di Trenggalek Dipulangkan

654

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasca puluhan santri dinyatakan positif Covid-19, salah satu pondok pesantren yang ada di Desa Baruharjo, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur,  pulangkan seluruh santrinya. Hal tersebut di lakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan pondok pesantren.

Pemulangan santri pondok pesantren ini dilakukan sejak Minggu 15 Nopember kemarin hingga Senin 16 Nopember ini. Pada 15 Nopember kemarin yang dipulangkan adalah  seluruh santri putra sebanyak lebih dari 600 santri, sedangkan pada 16 Nopember ini santri putri. Pemulangan seluruh santri dilakukan setelah 77 santri yang ada disana dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Suyono menyampaikan, pemulangan seluruh santri yang sehat di laksanakan sejak pagi hari pukul 07.00 wib hingga 16.00 wib. Pemulangan ini dilakukan dengan sistim setiap kelas, adapun jadwal pemulangan yakni setiap kelas akan diberikan jeda waktu satu jam. Sedangkan untuk para penjemput santri,  jalan masuk kepondok di arahkan lewat pintu  sebelah timur dan keluar lewat pintu utama sebelah barat.

Perlu diketahui bahwa, saat ini jumlah total santri positif Covid-19  ada 77 pasien. Dari seluruh  pasien tersebut 17 lainnya dinyatakan dembuh, sedangkan 60 lainya masih menjalani karantina di asrama Covid-19 Trenggalek. Sementara itu untuk 123 santri yang dinyatakan reaktif  masih akan di lakukan swab test secara bertahap.