Beranda Advetorial Mas Ipin, Pupuk Organik Cair (POC) Selain Murah & Bagus Untuk Tanaman...

Mas Ipin, Pupuk Organik Cair (POC) Selain Murah & Bagus Untuk Tanaman Juga Bisa Memperbaiki Tanah

209

TRENGGALEK, bioztv.id – Dorong petani Trenggalek lebih mandiri dalam pemenuhan kebutihan pupuk, Calo Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin terus berikan pelatihan gratis bagi warga. Karena selain biaya produksinya murah dan bagus ntuk tanaman, pupuk organik cair ini juga dinilai mampu memperbaiki kondisi tanah secara alami.

Menurut calon bupati petahana nomor urut 2, Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin, salah satu alasan pihaknya terus memberikan pelatihan produksi pupuk organik cair bagi warga ini, karena ia ingin mendorong petani bisa mengembalikan praktik pertanian berbiaya murah, tapi dengan kualitas baik dan produk pertanian yang sehat. Terlebih penggunaan pupuk organik cair ini juga dinilai mempunyai banyak manfaat untuk alam. Karena mengandung bakteri probiotik, pupuk organik cair ini juga mempunyai kemampuan untuk memperbaiki secara alami ungsur hara yang ada di tanah.

Lebih lanjut calon bupati petahana nomor urut 2, Mochamad Nur Arifin menyampaikan, karena pengaplikasian pupuk organik cair ini dengan cara disemprot, maka nutrisinya lebih mudah di serap oleh tanaman. Kalau menggunakan pupuk kimia padat tidak semuanya bisa terserap, karena saat ditebar akan ada yang menguap, maupun larut air, tapi kalau disemprot benar benar bisa menempel di tanaman dan bisa langsung diserap.

Sebelumnya diketahui bahwa, wujudkan inovator muda di bidang pertanian untuk memenuhi kebutuhan pupuk bagi petani di Trenggalek, calon bupati petahana, Mas Ipin latih kalangan millenial produksi pupuk organik cair. Karena selain bisa untuk memenuhi kebutuhan pupuk secara mandiri, produksi pupuk cair ini juga menjadi peluang bisnis