Beranda NEWS MOMENT Pasca Banjir, 2 Jembatan Peghubung Antar Kecamatan DI Munjungan Trenggalek Melengkung &...

Pasca Banjir, 2 Jembatan Peghubung Antar Kecamatan DI Munjungan Trenggalek Melengkung & Ambrol

810

TRENGGALEK, bioztv.id – Pasca banjir bandang melanda Kecamatan Munjungan dan menggenangi ratusan perumahan warga, dua jembatan yang ada di Desa Bangun dan Desa Masaran juga ikut terdampak.  Kedua jembatan penghubung antar Kecamatan tersbeut mengalami ambrol pada bagian sisi jembatan dan satu jembatan lainnya  melengkung.

Salah satuperangkat Desa Bangun, Bangun rawito menyampaikan, Jembatan ini sudah mengalami ambrol sejak satu bulan yang lalu, namun dari pemerintah setempat belum ada perbaikan maupun bantuan beronjong untuk tindak lanjut sementara. Pihaknya berharap agar pemerintah terkait segera menindak lanjuti ambrolnya tembok jembatan tersebut, pasalnya jika jembatan putus total perekonomian warga Munjungan  sksn tersendat.

Sementara itu salah satu warga Desa Masaran, Malik menyampaikan, rusaknya fasilitas umum jembatan yang ada di daerahnya sudah terjadi sejak  lama, namun pasca banjir kemarin kondisinya bertambah parah hingga melengkung. Akibat kejadian ini kondisi jembatan semakin mengkhawatirkan. Untuk jalur alternatif bagi kendaran oda dua masih ada jalurnya, namun untuk kendaraan roda empat harus memutar lebih jauh dengan medan yang cukup sulit.

Meski saat ini sudah terpasang rambu-rambu larangan melintasi jembatan, namun tak jarang masih ada saja warga sekitar yang nekat melintasi jembatan yang kondisinya sangat memprihatinkan itu. Jembatan rusak yang ada di Desa Bangun itu merupakan jembatan penghubung antar Kecamatan Munjungan dengan Kecamatan Watulimo, Sedangkan jembatan yang ada di Desa Masaran tersbeut merupakan jalur utama penghubung Kecamatan Munjungan Dengan kecamatan Dongko.