Beranda NEWS MOMENT Panen Bencana, Longsor Di Salah Satu Dusun Kecamatan Munjungan Trenggalek Lebih Dari...

Panen Bencana, Longsor Di Salah Satu Dusun Kecamatan Munjungan Trenggalek Lebih Dari 30 Tititk

2527

TRENGGALEK, bioztv.id – Diterjang bencana longsor, sejumlah rumah warga di Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur mengalami retak hingga tembok jebol. Di salah satu Dusun yang ada di Desa Masaran, bencana pada hari pertama mencapai 18 titik sedangkan pada hari kedua mencapai  dari 30 titik.

Menurut keterangan kepala Dusun Gembes, Desa Masaran, Kecamatan Munjungan, Mei Wahyudin menyampaikan, pada kejadian longsor kedua ini, dari puluhan rumah yang tertimpa longsor, sedikitnya ada 5 rumah warga yang mengalami kerusakan, beberapa diantaranya ada yang temboknya retak retak, dan ada uga yang temboknya jebol akibat longsor. Selain itu akses utama penghubung antar Kecamatan Munjungan dan Kecamatan Dongko juga lumpuh total akibat badan jalan yang tertutup material longsor, sehingga warga harus memutar melalui jalur alternatif yang kondisinya curam . 

Sementara itu salah satu korban longsor, Imam Junaidi menjelaskan, bencana longsor yang menimpa rumahnya terjadi sekitar pukul 22.30. Saat itu dirinya belum tidur dan kondisi cuaca masih hujan. Kemudian ia mendengar suara seperti gemuruh dari luar rumah, setelah di lihat ternyata rumahnya tertimpa material longsor dari tebing yang ada disebelah rumahnya.

Sebelumnya diketahui bahwa, Hujan lebat yang mengguyur kecamatan munjungan pada 26 Oktober mengakibatkan bencana tanah longsor dan banjir bandang. Akibat kejadian ini ratusan rumah warga hingga perkantoran yang ada di Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek terendam banjir.  Selain itu puluhan rumah warga dan beberapa ruas jalan juga tertimbun material longsor.